Urban News

Perkuat Anggota, PSI Sulbar Gelar Kopdarwil Pembakalan Caleg

Mamuju, URBAN NEWS INDONESIA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Barat menggelar diskusi umum terbuka yang disebutnya Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan pembekalan para Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2019. Kegiatan yang dihari langsung Ketua DPP PSI, Tsamara Amany dan Wakil Sekjend PSI, Danik selaku pembicara ini dilaksanakan di Hotel Berkah, Mamuju, (12/09/2018).

Pembekalan diikuti oleh semua Caleg dan Pengurus PSI dari 6 Kabupaten di Sulawesi Barat. Kader-kader dari Kabupaten Mamasa, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Mamuju Utara berbaur menjadi satu dalam nuansa kebersamaan diskusi dan silaturahmi.

Ketua DPD PSI Kabupaten Mamasa, Setriawan mengungkap tujuan utama diadakannya pembekalan semacam ini agar Caleg dan Pengurus bisa memahami apa tujuan PSI baik di tingkat pusat maupun daerah. Selain itu, menurutnya, pertemuan antar kader membuat saling mengenal dan membagi strategi untuk bisa meraih simpati dan dukungan dari masyarakat dengan benar-benar melaksanakan identitas dari PSI sebagai partai yang akan melawan korupsi dan intoleransi.

“Pemateri dari pusat memberikan tambahan energi baru bagi kami untuk tetap bersatu mengukuhkan Solidaritas agar perjuangan ini mendapat nilai positif,” kata Setriawan saat dihubungi awak media Urban News Indonesia.

Lebih lanjut, Caleg DPRD Kabupaten Mamasa Dapil I ini menyampaikan bahwa PSI memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun daerah dan negara. Mulai dari tahapan pendaftaran PSI tindak memungut biaya atau mahar dari bakal calon legislatif, kemudian aturan partai yang sedikit berbeda dengan partai pada umumnya yakni pengurus PSI yang lolos menjadi anggota DPR atau DPRD harus mundur dari jabatan agar fokus membangun dan mengurus rakyat.

Menurut Setriawan, Kader PSI yang lolos ke parlemen akan memberikan warna berbeda terutama laporan-laporan secara terbuka kepada masyarakat terkait kinerja yang telah dilakukan dengan berbasis media online yang mudah diakses. Ia juga mambahkan aturan partai cukup jelas dan mengikat bahwa kader-kader yang tersangkut tindak pidana korupsi, wajib mundur dari kedudukannya atau dipecat secara tidak hormat dan dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW).

Dalam perjuangannya di Pemilu 2019 mendatang PSI Sulbar memiliki 2 target besar yakni pertama meraih beberapa kursi legislatif tingkat DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI, serta kedua yakni memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Kopdarwil Pembekalan Caleg bertajuk Diskusi Publik PSI dengan tema ‘Korupsi Massal di Parlemen’ ini turut hadir Ketua DPW PSI Sulbar, Nasrullah yang juga merupakan pengurus pusat PSI bidang hukum dan Sekretaris Wilayah (Sekwil) PSI Sulbar, Iswan Rajab.[UNI/Marselinus].

Related Posts