Urban News

Marsda TNI Masmun Yan Manggesa Kuda Hitam Pilgub Sulbar 2017

Marsda TNI Masmun Yan Manggesa Kuda Hitam Pilgub Sulbar 2017

URBANNEWS.CO.ID – Pilkada Sulbar masih menyisakan waktu 12 Bulan lagi,namun para kandidat telah bermuculan. Dua kandidat yang ramai di permukaan yakni ABM  dan SDK masing-masing dianggap kandidat potensial untuk menjadi Cagub.Keduanya merupakan tokoh dari Polman dan Mamuju.

Walau demikian para kandidat  dianggap pada posisi sama  mengingat keduanya   bukan merupakan incombent, mereka  sama-sama start dari km nol. Tetapi Keduanya tidak bisa disangkal bahwa mereka terlebih dulu membina konstituen di masing-masing wilayah,ABM 2 Periode  menjadi bupati Polman dan SDK pun demikian,sehingga persaingan kedua kandidat dianggap sama.

Kuda Hitam Cagub

Pada kesempatan lain, Marsekal Muda TNI Masmun Yan Manggesa yang saat ini menjabat Asisten Pengamanan KASAU Mabes TNI AU,terus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Sulbar.Tak hanya itu,Toko Masyarakat Sulbar di Jakarta, Prof Dr Paulus  Tangdilintin mendorong putra terbaik Sulbar yang sedang naik daun di pusat untuk pulang kampung halaman membangun Sulbar. “Saya mendukung Pak Yan Manggesa untuk bertarung di Pilgub 2017 di Sulbar,selain agar mamasa memiliki keterwakilannya di provinsi,juga karena beliau memiliki kapasitas, kapabilitas dan kompeten”,tandasnya.

Kehadiran Perwira Tinggi bintang dua di perhelatan  Pilgub Sulbar nantinya akan semakin menguat seiring waktu purna bhakti  tinggal menghitung  hari, yakni 60 hari kedepan tepatnya bulan April 2016.Selain itu, Rumah Sahabat yang telah berdiri sebanyak 42 titik di Sulbar akan berubah secara otomatis, menjadi Rumah Pemenangan. Sehingga kesedian yang ia sampaikan kepada U3News.com untuk bertarung di Pilgub 2017,diprediksi menjadi ancaman bagi para kandidat,bahkan  kuda hitam . Sebelumnya,Rumah Sahabat  telah lebih dulu melakukan kegiatan penyuluhan,pelatihan beberapa program peningkatan SDM di Sulbar,sosialisasi  program telah bergerak rata.

Pada kesempatan lain, Daeng Ma’ Bambang, salah satu tokoh pergerakan  pemuda Mamasa, mengatakan bahwa kesediaan Marsda TNI Masmun Yan Manggesa untuk ikut bersaing pada Pilgub Sulbar, nantinya akan semakin mewarnai demokrasi di Sulbar selain karena Perwira tinggi TNI itu dikenal cerdas, juga memiliki sederet prestasi yang gemilang, jaringan yang sangat luas di pusat maupun di Luar negeri,sehingga kelak akan  lebih mudah membawa sulbar kearah yang lebih baik.

Ditanya tentang dukungan pemuda dan masyarakat  Sulbar,Bambang yang saat ini bekerja di Tambang Nikel Soroako mengatakan “Kesediaan Marsekal Muda TNI Yan Manggesa,memberikan harapan bagi masyarakat Sulbar umumnya,mamasa khususnya,dikarenakan saat ini tokoh PUS yang ada dan memiliki prestasi,maupun kerinduan untuk pulang kampung membangun daerahnya degan ihlas, diharapkan sebagai pembeda dengan calon lainnya”,jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Urbanisasi,ketua Sahabat Yan Manggesa Comunity,di  Mamuju baru-baru ini. “Kami bekerja secara silent,mengumpulkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat,karena itu ,hampir pasti apa yang diharapkan yakni dukungan rill akan di capai,”Pungkasnya. Walau demikian,kerja keras team sangat dibutuhkan untuk mencapai hasil dan target maksimum.

Reporter   :  Novan Hayadi

Editor       :   Gevins

Related Posts