Urban News

Kampanye Di Mamuju, Jokowi Janji Lanjutkan Pembangunan Jalan Mamuju – Mamasa – Toraja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kampanye Terbuka di Kota Mamuju, Kamis (28/03/2019). (UrbanNews.co.id/Marsel)

Mamuju, URBAN NEWS INDONESIA – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye akbar di Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Kedatangan Presiden Jokowi disambut ribuan pendukungnya yang memenuhi Lapangan Ahmad Kirang hingga massa tumpah ruah ke jalan pada Kamis (28/03/2019).

Pada orasi politiknya, Jokowi berjanji akan melanjutkan beberapa pembangunan di Sulawesi Barat yang sedang berjalan. Diantaranya, menurut Jokowi, jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Mamuju – Mamasa – Tabang – Toraja (Sulawesi Selatan).

“Pada sore hari ini, saya sampaikan bahwa jalan yang menghubungkan Mamuju-Mamasa-Tabang-Toraja yang masih tersisa 50 KM lagi, akan segera kita selesaikan,” ungkap Jokowi.

Pasangan KH Ma’ruf Amin ini juga mengungkapkan akan melanjutkan pembangunan jalan poros Polewali – Mamasa yang masih tersisa 30 kilometer. Jokowi berjanji tahun 2020 semua pembangunan infrastruktur ini sudah rampung.

Jokowi juga berjanji jalan arteri Kota Mamuju ke bandara dan pelabuhan laut dengan jarak kurang lebih 30 km lagi, segera diselesaikan. Sementara Pelabuhan Belang-Belang Mamuju menurutnya telah selesai pembangunannya dan sudah beroperasi.

Kampanye Presiden Jokowi di Mamuju didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi bersama tokoh-tokoh nasional diantaranya Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf (TKN) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Caleg DPR-RI PDI Perjuangan Marsekal Muda TNI (Purn) Masmun Yan Manggesa, Politisi Perindo Marsekal Pertama TNI (Purn) Dwi Badarmanto, dan beberapa tokoh lainnya dalam struktur pengurus TKN dan TKD Jokowi-Ma’ruf. Kehadiran Jokowi di panggung juga didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan beberapa bupati di Sulbar.

Jokowi menyampaikan kesannya terkait hasil Pilpres 2014 dimana dirinya meraih persentase 73,37% suara. Harapannya, Pemilu 2019 ini memperoleh persentase suara lebih besar.

“Saya meraih hampir 74% pada Pilpres 2014 meski saya tidak melakukan kampanye di Sulawesi Barat saat itu. Hari ini saya hadir di sini, semoga kembali meraih persentase besar di Sulawesi Barat”.

Pernyataan perolehan suara dari Jokowi tersebut sontak dijawab oleh massa pendukungnya bahwa Pemilu 2019 Jokowi-Ma’ruf meraih 80%. Target tinggi Paslon nomor urut 01 di Sulawesi Barat tersebut bisa saja tercapai melihat perolehan masa lalu dan masyarakat telah merasakan kinerja kepemimpinan Jokowi.

Dipenghujung orasinya, Jokowi juga memperkenalkan 3 Kartu Sakti baru yang yang akan direalisasikan bila terpilih yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah. Sebelumnya, Jokowi – Jusuf Kalla telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah diterima manfaatnya masyarakat Indonesia hingga saat ini. [JMN/Marsel].

Related Posts