Urban News

Yohan Tembus Senayan Sebagai Caleg Termuda di Dapil I NTT

Yohan Tembus Senayan Sebagai Caleg Termuda di Dapil I NTT

Dapil I NTT telah menunjukkan titik terang terkait Caleg siapa saja yang tembus ke Senayan. Berdasarkan komposisi suara hasil Situng sementara KPU, persentasi perolehan suara didominasi oleh beberapa partai kontestan. Diantaranya

1. PDIP 139.539
2. Nasdem 130.935
3. Golkar 127.545
4. PKB 62.683
5. PAN 62.221
6. PD 53.106

Kendatipun suara yang masuk ke Situng KPU hingga kini baru mencapai 64%, namun agregat perolehan suara belum bergeser dari dominasi enam partai. Masing-masing adalah PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, PAN dan Partai Demokrat.

Dengan demikian, sebaran sisa suara sebesar 36% di Dapil I NTT diperkirakan tetap menyasar ke enam partai ini, karena perolehan suara dari masing-masing partai telah mencapai angka psikologis dan batas aman untuk mendapatkan kursi ke Senayan.

Secara terpisah, melalui pesan singkat WhatsApp, kordinator pemenangan Ahmad Yohan dari PAN, Asrul Ambon Awandan mengatakan, berdasarkan perhtungan internal dari sumber DA-1 dan DB-1 untuk kabupaten yang sudah menyelenggarakan Pleno, Ahmad Yohan sudah firm mewakili PAN ke Senayan.

“Ini bukan simulasi, tapi sudah angka real. Secara internal kami sudh bisa men-declare bahwa pak Yohan telah memimpin perolehan suara di internal PAN dengan posisi sementara saat ini sebesar 49.117 suara, dari total sementara perolehan suara Caleg dan partai sebesar 106.703 suara.

Ambon juga katakan, mewakili tim dan partai, kami berterima kasih kepada masyarakat Flores, Alor dan Lembata, yang telah mengantarkan Yohan ke Senayan sebagai legislator termuda diantara semua Caleg yang lolos ke Senayan dari Dapil I NTT. Namun secara resminya, kita tunggu sampai penetapan KPU, demikian pungkasnya (S/M)

Related Posts