Urban News

About Us

TENTANG URBAN NEWS INDONESIA

Urbannews.co.id lahir ketika menjamurnya portal berita di negeri ini. Situs ini diinisiasi sejak 03 Agustus 2012 namun baru diwujudkan dan diresmikan pada 3 Agustus 2013. Urban News Indonesia didirikan oleh Komunitas Masyarakat Urban di Jakarta yang berasal dari kalangan profesi jurnalis.

Kehadiran Urban News Indonesia merupakan komitmen kami yang turut serta mengembangkan karya jurnalistik online sebagai berita informatif, cermat dan akurat yang dikemas secara investigatif. Dari setiap sajiannya, kami selalu berupaya mengedepankan nilai-nilai etika dan profesionalisme dengan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas, inovatif dan kreatif, tanpa mengabaikan standar etika profesi jurnalistik (PERS).

Berdasarkan perspektif umum, Urban berarti berkenaan dengan kota, sehingga informasi yang kami sajikan merupakan kabar perkotaan, sikap, dan cara hidup masyarakat modern yang kami sebut dengan istilah Urban Style serta mengombinasikan berita-berita pedesaan seperti warta desa, karena mengingat sebuah kota berawal dari desa. Selain itu fokus Urban News Indonesia mengandung tiga hal utama yang disajikan yaitu seputar kehidupan masyarakat kota yang erat bersinggungan dengan isu-isu politik, hukum, dan ekonomi.

Makna warna biru dan merah yang menjadi corporate identity Urban News Indonesia memiliki arti secara khusus yaitu sikap konsisten kami dalam menyajikan informasi dengan bingkai yang menarik dan unik, tetapi selalu memberi warna-warni dari dua belah sisi sumber berita. Hal ini sebagai perwujudan kemerdekaan berpendapat tanpa membedakan suku, agama dan politik.

Semoga kehadiran Urban News Indonesia dalam kancah jurnalisme nasional dapat mewarnai kemajemukan berbangsa dan bernegara serta bisa memberi sumbangsih yang mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Informasi yang kami tampilkan melalui www.urbannews.co.id akan disajikan secara cermat dan akurat. Semoga kehadiran kami memberikan makna bagi para pembaca yang budiman. Selamat bergabung dan kami ucapkan terima kasih.

REDAKSI