Urban News

Tim Laskar Kotak Kosong Pilkada Mamasa Nyalakan Lilin untuk Korban Bom Surabaya

Tim Laskar Kotak Kosong Pilkada Mamasa Nyalakan Lilin untuk Korban Bom Surabaya

Mamasa, URBAN NEWS INDONESIA – Rentetan ledakan bom yang terjadi pada 3 gereja di Surabaya pagi hari dan disusul bom di Sidoarjo sore hari, Minggu (13/05/2018), kemudian bom susulan di Polrestabes Surabaya Senin (14/05/2018) telah menelan korban tewas dan luka-luka. Peristiwa tragis dari beberapa bom bunuh diri itu menyita perhatian publik untuk turut serta berduka cita melalui berbagai bentuk aksi kepedulian.

Di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat contohnya, ratusan orang yang tergabung dalam simpatisan dan tim pemenangan Kotak Kosong (red: Kolom Kosong Pilkada Mamasa) melakukan seremonial khusus untuk korban ledakan bom di Surabaya tersebut. Sebelumnya melaksakan sosialisasi ke masyarakat terkait Kotak Kosong dalam Pilkada Mamasa, peserta yang berjumlahkan ratusan orang ini menyalakan lilin dan mengheningkan cipta sebagai ungkapan duka cita atas korban bom di Surabaya, Jawa Timur.

Aksi belasungkawa ini dilakukan saat Tim Laskar Kotak Kosong mengadakan sosialisasi di Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Senin, (14/05/2018). Kegiatan ini berlangsung secara hening dan lancar.

Dikonfirmasi usai acara, Sekretaris Presidium Laskar Kotak Kosong, Joni Mesalangi mengungkapakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai wujud ungkapan belasungkawa atas tragedi memilukan yang menimpa Indonesia secara umum dan terkhusus di Surabaya yang merasakan langsung.

“Kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di Surabaya maupun di tempat lain,” ungkap Joni Mesalangi.

Lebih lanjut, Joni menuturkan, tragedi Surabaya harus menjadi pelajaran bagi kita semua agar tetap waspada, serta terus menjaga persaudaran dan toleransi sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia. Menurutnya, masyarakat yang majemuk dengan berbagai latar belakang agama kepercayaan dan suku bahasa tidak boleh diadu domba oleh teroris melainkan harus saling bergandengan tangan bersama-sama melawan terorisme.

Sosilalisasi Laskar Kotak Kosong kali ini dihadiri dua mantan Bupati Mamasa, yakni H.M. Said Saggaf dan Obed Nego Depparinding serta beberapa tokoh-tokoh Mamasa seperti Rudyanto, David Bamba Layuk, dan yang lainnya. Tokoh-tokoh ini tampil memberikan orasi politik di hadapan ratusan pendukung Kotak Kosong yang hadir. [UNI/MRS] 

Editor : Redaktur Urbannews.co.id
Sumber : Transtipo.com (14/05/2017)

Related Posts