Urban News

5 Pengungsi Gempa Mamasa Tewas Dalam Perjalanan

5 Pengungsi Gempa Mamasa Tewas Dalam Perjalanan

Mamasa, URBAN NEWS INDONESIA – Hari Ke-11 sejak terjadinya gempa bumi di Mamasa mulai 3 November 2018 lalu, menjadi peristiwa yang paling naas bagi pengungsi Gempa Mamasa. Pasalnya, warga yang hendak berbalik dari titik pengungsian di Sumarorong menuju daerah asalnya Mamasa, mengalami kecelakaan di Bussu, pada Selasa (13/11/2018).

Dilansir dari media lokal Mamasa Dalam Berita (MDB), Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di Bussu itu menewaskan 5 orang dan melukai beberapa orang penumpang truck yang mengangkut pengungsi Gempa Mamasa. Mobil yang ditumpangi pengungsi terjatuh kedalaman jurang hingga ke sungai yang ada di tempat kejadian.

Keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Amos Pampa bone menyatakan terdapat 5 korban tewas yang ditangani yakni Ningsih (P) warga Taupe, Balita Sela (P) putri dari korban alm. Ningsih, Rapa’ (L) Warga Taupe, Kembong (P) istri dari korban alm. Rapa’ dan seorang warga Osango bernama Bombong (L).

Korban luka kritis 2 orang yakni Demmabijak (L) warga Taupe dan Payung (L) juga warga Taupe. Kedua korban kristis itu menurut Amos Pampabone telah dirujuk ke RSUD Polman. Semantara korban luka ringan yang dirawat di PKM Sumarorong yakni Selvina (P) warga Randanan, Herdi Patulang (L/13) warga Taupe dan Nikita (P/7) yang juga warga Taupe.

Korban kecelakaan yang menjalani observasi tercatat 5 Orang yakni Melki (L/9) warga Taupe, Sifa (P/5) warga Taupe, Jessica (P/7) warga Taupe serta sopir truck berinisial DT yang juga sempat menjalani observasi.

Berdasarkan informasi Kasat Lantas Polres Mamasa, Muh. Nur saat dimintai keterangan menyatakan kecelakaan yang memakan korban tewas itu terjadi di Bussu pada pagi hari. Jenis kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni Mobil truk 6 Roda dengan No. Pol DC 9425 AD, melaju dari arah Sumarorong menuju Mamasa.

Menurut keterangan warga, para korban merupakan masyarakat pengungsi yang hendak akan pulang dari Sumarorong kerumah masing-masing di Mamasa, namun mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Mamasa menyatakan, penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polres Mamasa. [UNI/Tim].

Laporan : Leo/Mamasa Dalam Berita
Editor : Marsel/Urbannews.co.id

Related Posts