Urban News

Jihan Fahira Akrab dengan Santri

Jihan Fahira Akrab dengan Santri

Istri anggota DPR RI Primus Yustisio, Jihan Fahira menyapa santri di Pondok Pesantren Al Hidayah Kampung Cirangrang Batok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, Sabtu (22/12). Kedatangan Jihan Fahira tersebut disambut meriah oleh para santri, dan masyarakat setempat.

Pondok Pesantren Al Hidayah merupakan salah satu lembaga yang Primus Yustisio pilih untuk mendapatkan dana PKBL dari BUMN (Bank Mandiri). Primus melihat pesantren memberi manfaat sangat banyak untuk umat Islam. Tidak hanya sebagai lembaga pendidikan tapi juga melalui program-program kemasyarakatannya bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Dengan menggunakan kereta api, Jihan Fahira bersilaturahmi dengan ibu-ibu pengajian Desa Batok lalu berkunjung ke Pondok Pesantren Al Hidayah untuk bersilaturahmi dengan warga pesantren. Jihan mengaku bersemangat bisa berinteraksi dengan para santri. “Alhamdulillah saya bisa datang menemui para santri. Melihat bagaimana kondisi tempat mereka belajar. Saya merasa dekat, apalagi anak saya juga saat ini belajar di pesantren,” tutur Jihan.

Jihan mengaku senang bisa menyapa konstituen Primus di Dapilnya, dan ikut ambil bagian untuk menjaga amanah Primus sebagai wakil masyarakat. “Semoga apa yang suami saya lakukan bisa berdampak besar bagi warga Kabupaten Bogor,” harap Jihan.

Kegiatan silaturahmi Jihan ke Kabupaten Bogor bukan kali ini saja, sebelumnya Jihan juga sudah berkunjung ke Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Cileungsi dan yang lainnya.

Dalam setiap kunjungannya, Baraya Primus dari wilayah setempat turut mendampingi kegiatan silaturahmi Jihan Fahira. Jihan pun mengapresiasi kekompakan Baraya Primus dalam mengawal setiap program untuk masyarakat.

Salah seorang Baraya Primus Paten (Parung Panjang-Tenjo) Ayip Ruhby mengatakan Baraya Primus akan terus mengawal setiap program hingga sampai pada rangan masyarakat yang membutuhkan. “Insya Allah, Baraya Primus akan tetap kompak dan amanah” tandas Ayip.

Related Posts