Urban News

Munandar: Diperkirakan Jalan Poros Tabulahan Mambi Tuntas 2016

Munandar: Diperkirakan Jalan Poros Tabulahan Mambi Tuntas 2016

URBANNEWS.CO.ID – Pembangunan Jalan Poros Tabulahan-Mambi sepanjang 35 Kilo Meter (Km) diperkirakan tuntas di sepanjang Tahun 2016 dengan kualitas bangunan yang lebih terjamin atau bermutu. Hal tersebut di kemukakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Munandar Wijaya  berdasarkan hasil konsultasi dengan Balai Besar di Makassar sekalu pelaksana Jalan Nasional di Sulbar beberapa waktu yang lalu. Kamis (25/2/2016)

Munandar mengatakan, sesuai penjelasan Balai di Makassar sepanjang Tahun 2016 pembangunan Jalan Poros Tabulahan-Mambi dengan panjang 35 Km yang didalamnya terdapat 71 gorong-gorong dan 61 jembatan akan segera di tuntaskan.

“Multi Years yang dimaksudkan adalah masa pemeliharaan sehingga tugas PT.Passokorang, PT.Tujuh Wali-Wali dan PT.Haka Utama adalah menyelesaikan target yang telah ditentukan. Hasil bangunan akan lebih terjamin sebab tidak di Sub Kontrak (Subkon) lagi ke sejumlah rekanan seperti halnya yang berlangsung di pembangunan Jalan Polewali-Mamasa,”ungkapnya saat di temui di Salutambun beberapa waktu yang lalu.

Ia menerangkan, nilai kontrak pada pekerjaan itu sekira Rp 331 milliar dengan perincian luas jalan 12 meter, badan jalan depan meter, ketebalan jalan pada lapisan dasar beton 10 senti meter dan inti beton 25 senti meter total 35 senti meter. Kita berharap, ketiga perusahaan tersebut bekerja optimal sehingga tidak mengecewakan seperti halnya yang terjadi pada Jalan Poros Polewali-Mamasa.

sedangkan seorang pengawas PT.Haka Utama, Irvan menjelaskan. proses pekerjaan yag sedang berlangsung dapat dipastikan beda dengan proses yang berlangsung pada pembangunan Jalan Polewali-Mamasa sebab ketiga perusahaan yakni, PT.Haka Utama, PT. Tujub Wali-Wali dan PT.Passokkorang bekerja tim untuk menuntaskan pembangunan yang sedang berlangsung, jadi tidak akan terjadi perbedaan sola kualitas bangunan.

Reporter : HLP

Editor      : Gevins

Related Posts