Urban News

Data SKPD kurang, Inspektorat Kab Mamasa Mengalami Kendala

Data SKPD kurang, Inspektorat Kab Mamasa Mengalami Kendala

URBANNEWS.CO.ID – Kurangnya kesiapan data Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Mamasa, membuat Inspektorat terkendala dalam melakukan pemeriksaan sebab tidak adanya pedoman dalam menjalankan tugas tersebut. Hal itu dikemukakan Kepala Inspektorat Mamasa, Nikolas Bokky saat ditemui di ruang kerjanya, senin (29/2/2016).
Nikolas menjelaskan, harusnya sejumlah SKPD telah memiliki data yang valid tentang pengelolahan anggaran di tahun 2015 sehingga Inspektorat memiliki pedoman dalam melakukan pemeriksaan. “Kalau tidak ada pedoman kami harus mengacu keman?,”ungkapnya.
Lanjutnya, awal Februari 2016 pemeriksaan telah dilakukan namun karena Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga telah melakukan kegitan itu sehingga untuk sementara Inspektorat menunda pemeriksaan hingga BPK usai menjalankan tugasnya.
Ia mengatakan, hasil pantuan awal disejumlah SKPD, masalah aset berupa kendaraan masih menjadi polemic sebab berbagai jenis kendaraan yang harusnya menjadi aset tiap instansi dominan menjadi kendaraan pribadi seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Dewan (Sekwan) dan sejumlah instansi lainnya.
“kami akan berkoordinasi dengan Bidang aset Dinas Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) agar masalah aset segera dituntaskan,”pungkasnya.
Reporter  : HLP
Editor       : Gevins

Related Posts