Urban News

Menko Darmin Tak Khawatirkan Prediksi IMF

Menko Darmin Tak Khawatirkan Prediksi IMF

URBANNEWS.CO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku tidak mengkhawatirkan mengenai prediksi International Monetary Fund (IMF) mengenai pertumbuhan ekonomi indonesia di 2016 sebesar 4,9 persen.

Meskipun, pemerintah telah menetapkan pertumbuhan ekonomi di APBN 2016 sebesar 5,3 persen. Menurut Darmin, pada realisasi pertumbuhan ekonomi di 205 yang mencapai 4,79 persen juga lantaran adanya upaya pemerintah menggenjot pertumbuhan ekonomi setiap kuartalnya.

“Tahun lalu juga begitu. Memang tahun lalu kita agak rendah, tapi dari kuartal ke kuartal kita makin baik loh. Kuartal III, kuartal IV. Berarti ya ke depannya bisa juga kita dorong lebih baik,” kata Darmin di Kantor Presiden, Jakarta.

Meski prediksi IMF jauh di bawah target pertumbuhan yang telah ditetapkan dalam APBN. Namun, Darmin tetap optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia di 2016 sebesar 5,3 persen.

“Untuk mencapai apa yang ditargetkan di APBN, 5,3 persen, ya saya kok tidak melihat itu sesuatu yang berat untuk dicapai,” tambahnya.

Dapat diketahui, IMF memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 akan berada di kisaran 4,9 persen setelah pada 2016 mencapai 4,79 persen. IMF menilai prospek ekonomi Indonesia dalam jangka menengah masih baik, terutama karena dukungan kebijakan-kebijakan pemerintah untuk merealisasikan pertumbuhan ekonomi yang menyeluruh bagi semua lapisan masyarakat.

(Sumber Okezone)

Related Posts