Urban News

Berpotensi Merambah ke Moto2 Perseteruan Rossi vs Marquez

Berpotensi Merambah ke Moto2 Perseteruan Rossi vs Marquez

URBANNEWS.CO.ID – Pembalap muda Italia, Luca Marini, memulai pengalaman barunya di dunia balap pada musim ini. Adik tiri dari Valentino Rossi tersebut untuk pertama kalinya akan berlaga di kompetisi Moto2 pada musim balapan 2016 setelah pada musim sebelumnya menjajal balapan Moto3.

Pada uji coba di Jerez, Spanyol, Marini berhasil menduduki posisi 17 dari 30 pembalap yang melakukan kualifikasi. Ia bahkan berhasil unggul dari Alex Marquez yang merupakan adik pembalap Honda, Marc Marquez.

Marquez dan Marini diprediksi akan bertarung keras di jajaran papan atas balapan Moto2 2016. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh pembalap Indonesia, Ali Adrian. Ali yang sedang berjuang untuk tampil di ajang ajang CEV European Champhionship Moto2 itu mengatakan, Marini bisa bersaing dengan Marquez di papan atas meski ini baru musim pertamanya.

“Dia pembalap yang baik dan beruntung bisa dilahirkan dari ibu yang sama dengan Valentino. Saya rasa ia bisa bersaing di papan atas dengan Alex Marquez,” ujar Ali kepada Okezone.

Jika persaingan keduanya benar-benar terjadi, maka persaingan tersebut bisa menjadi kelanjutan perseteruan antara Rossi dan Marquez. Marquez dan Rossi memang pernah bersaing secara ketat pada MotoGP musim 2015. Rossi bahkan harus dihukum karena menendang Marquez pada balapan di Sepang.

 

(Sumber Okezone.com)

Related Posts