Urban News

Restoran Ini Punya Varian Es Krim Terbanyak dan Teraneh Di Dunia

Restoran Ini Punya Varian Es Krim Terbanyak dan Teraneh Di Dunia

URBANNEWS.CO.ID –  Ingin mencicipi ratusan rasa es krim, mulai dari yang biasa hingga yang paling aneh dan ekstrem? Barangkali Anda harus mampir ke Heladeria Coromoto. Kedai es krim yang lebih dikenal dengan nama Coromoto saja ini didirikan di Merida, Venezuela.

Menurut Wikipedia, tempat itu terkenal karena memiliki varian rasa es krim terbanyak di dunia yang sempat masuk Guinness World Record. Ada 860 rasa es krim yang pernah dibuat di tempat itu. Nama-namanya bisa dibaca oleh para pelanggan di salah satu tembok kedai. Tetapi yang benar-benar tersedia untuk pelanggan hanya 60 rasa saja. Dan jumlah ini tetap tergolong yang paling banyak jika dibandingkan dengan merek es krim lainnya. Belum lagi berbagai pilihan rasa tak biasa (atau mungkin lebih tepat jika disebut aneh) yang ditawarkan di sana. Uniknya Coromoto menyajikan rasa es krim sesuai dengan kondisi cuaca. 

Coromoto merupakan tujuan wisata kuliner yang populer di Venezuela. Kedai yang beroperasi dari hari Selasa sampai Minggu ini disebut oleh Lonely Planet Venezuela sebagai kedai es krim paling terkenal di Amerika Selatan. Selain rasa es krim yang standar seperti cokelat, stoberi, dan vanilla, kedai ini juga menawarkan rasa es krim yang unik, antara lain es krim bawang putih dan cabai. Ada pula yang memiliki nama aneh yaitu British Airways, I’m Sorry Darling, dan Viagra Hope, es krim berwarna biru langit yang terbuat dari madu dan bee pollen. Tetapi menurut Atlas Obscura, yang menjadi rasa andalan di sana adalah Pabellon Criollo yang menggabungkan rasa dari makanan tradisional Venezuela, seperti daging sapi, beras, pisang, keju, dan kacang hitam.

kedai-es-krim-heladeria-coromoto-001-tantri-setyorini

“Kalau Anda memakan es krim spaghetti keju di sini, di dalam es krimnya benar-benar ada potongan spaghetti dan keju,” kata Jose Ramiraz, sang manajer.

kedai-es-krim-heladeria-coromoto-002-tantri-setyorini

Heladeria Coromoto didirikan pada tahun 1980 oleh Manuel da Silva Oliveria, seorang imigran asal Portugal yang sempat bekerja di perusahaan es krim selama bertahun-tahun. Karena ingin menciptakan rasa es krim yang lebih variatif dan menarik bagi konsumen, ia keluar dari pekerjaannya dan mendirikan Coromoto. Awalnya kedai itu hanya membuat empat rasa yang umum, yaitu vanilla, stroberi, cokelat, dan kelapa. Ketika Oliveria menawarkan es krim rasa alpukat hasil ciptaannya, ternyata es krim itu diterima pasaran, menjadikan semangatnya untuk bereksperimen dalam rasa semakin tergugah.(Frl)

es-krim-di-coromoto-001-tantri-setyorini

es-krim-di-coromoto-002-tantri-setyorini

Related Posts