Urban News

Sekarang Colorado Punya Mesin Penjual Ganja Otomatis

Sekarang Colorado Punya Mesin Penjual Ganja Otomatis

URBANNEWS.CO.ID – Menyusul undang-undang legalitas ganja di negara bagian, sebuah toko herbal di Avon, Colorado yang bernama Herbal Elements dilaporkan situs The Verge menyambutnya dengan memperkenalkan mesin penjual otomatis ganja pertama di dunia. Mesin yang disebut ZaZZZ ini cara kerjanya sama saja seperti mesin penjual otomatis lainnya. Hanya saja kalau biasanya mesin penjual otomatis menyediakan rokok atau minuman kaleng maka yang dijual ZaZZZ adalah produk-produk olahan ganja.

Karena barang dagangannya tak biasa, dilaporkan situs Independent UK mesin ini dilengkapi dengan program yang akan memindai kartu tanda pengenal calon pembeli sebelum ‘memuntahkan’ barang yang dipesan. Beberapa kamera yang tersambung dengan komputer akan memastikan pembeli menggunakan tanda pengenal miliknya sendiri saat membeli produk. Jika wajah dan identitas yang dipindai tidak sesuai pembelian akan dibatalkan secara otomatis.

mesin-ppenjual-ganja-zazzz-001-tantri-setyorini

mesin-ppenjual-ganja-zazzz-002-tantri-setyorini

mesin-ppenjual-ganja-zazzz-003-tantri-setyorini

Ada tiga jenis produk olahan ganja disediakan oleh mesin ini untuk kebutuhan medis. Namun perintis mesin yang diluncurkan pada bulan April 2014 ini berencana akan menambah variasi produk dengan menjual produk olahan ganja siap makan seperti brownies dan cookies.

Menurut perwakilan dari Herbal Elements dengan begini peredaran ganja akan lebih terkontrol dan mudah diawasi. Bagaimana pendapat Anda jika mesin seperti ini diizinkan di Indonesia? (Dy)

Related Posts