Urban News

Rio Haryanto Pertajam Waktu Putaran pada Menit Akhir Tes di Barcelona

Rio Haryanto Pertajam Waktu Putaran pada Menit Akhir Tes di Barcelona

URBANNEWS.CO.ID – Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil mempertajam waktu putarannya pada menit-menit akhir hari ketiga tes pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Rabu (24/2/2016).

Rio menutup sesi dengan putaran terbaik 1 menit 28,249 detik dengan ban medium dan berada di urutan ke-12 daftar pencatat waktu. Pebalap 23 tahun tersebut melakukan 78 putaran. Beberapa pebalap berhasil mempertajam waktu putaran mereka jelang berakhirnya sesi.

Memasuki 15 menit terakhir sesi, Kevin Magnussen (Renault) yang sempat mengalami masalah kembali beraksi. Namun, mobilnya berhenti di akhir pit lane. Mobilnya dibawa kembali ke pit, dengan sesi tertinggal 10 menit. Lima menit kemudian, pebalap Denmark tersebut kembali turun ke lintasan.

Lewis Hamilton (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Romain Grosjean (Haas) juga berada di lintasan untuk memperbaiki catatan waktu mereka. Pada menit-menit akhir, Rio berhasil mempertajam putaran waktunya dari 1 menit 29,808 detik menjadi 1 menit 28,249 detik.

Catatan Rio ini sedikit lebih baik dari yang dibuat rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, pada hari pertama dia turun dengan MRT05, Senin (22/2/2015). Ketika itu Wehrlein mencatat putaran terbaik 1 menit 28,292 detik.

Nico Hulkenberg (Force India) bertahan sebagai yang tercepat berkat putaran 1 menit 23,110 detik. Grosjean berada di urutan kedua. Rio akan kembali memacu MRT05 pada hari terakhir tes, Kamis (25/2/2016).

(Sumber Kompas.com)

Related Posts