Urban News

Pulang dari Bali, Obama Tiba di Yogyakarta

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Yogyakarta. (Foto: Ilustrasi dok./Marselinus).

YOGYAKARTA, URBAN NEWS INDONESIA – Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama bersama rombongan tiba di Yogyakarta, Rabu (28/6/2017).

Rombongan Obama mendarat di Lanud Adisucipto dengan menggunakan pesawat jet Carter Gulfstream N50JE, sekitar pukul 12.30 WIB. Tiba di bandara, Obama langsung disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama jajarannya yang sudah menunggu sejak awal.

Nampak Michelle Obama turut hadir mendampingi sang suami.  Dari Lanud Adisucipto, iring-iringan kendaraan rombongan Obama langsung menuju ke Hotel Tentrem di Jalan AM Sangaji.

Kondisi di jalan yang dilalui Obama telah disterilkan melalui skenario pengaturan lalulintas. Pengamanan di sekitar hotel dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Obama pun telah dipersiapkan dengan ketat oleh pihak kepolisian Polda DIY.

Rencananya Obama akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan lainnya. Diketahui, Yogyakarta bukanlah tempat yang baru bagi Obama. Semasa kecilnya saat masih sekolah di SD Menteng, Jakarta, Obama biasa berlibur ke kota pendidikan dan wisata berbasis budaya ini.

Sebelum tiba di Yogyakarta pada liburan kali ini, Obama bersama rombongan telah menghabiskan waktu di Pulau Dewata Bali sejak Jumat (23/6/2017) hingga Rabu (28/6/2017) hari ini. [UNI/MARSELINUS].

Related Posts