Urban News

Rokok Dengan Kadar Nikotin Rendah Atau Tinggi Sama-Sama Berbahaya

Rokok Dengan Kadar Nikotin Rendah Atau Tinggi Sama-Sama Berbahaya

URBANNEWS.CO.ID –  Nikotin adalah salah satu bahan kimia utama yang ada di dalam rokok. Menurut beberapa penelitian kesehatan, nikotin dianggap menimbulkan sensasi kecanduan pada para perokok. Sehingga tidak heran, para perokok sulit melepaskan ketergantungan mereka pada rokok. Itulah sebabnya untuk mengurangi jumlah perokok, diciptakan rokok dengan kadar nikotin yang rendah. 

Namun nyatanya, hal tersebut sama sekali tidak memberikan pengaruh pada perilaku merokok seseorang. Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa tinggi atau rendahnya kadar nikotin dalam rokok tetap saja berbahaya.

“Sedikit atau banyaknya nikotin yang ada di dalam rokok, tetaplah sebuah racun bagi kesehatan manusia. Dan sayangnya, pengurangan zat nikotin di dalam rokok sama sekali tidak bermanfaat untuk menghentikan kecanduan seseorang akan rokok,” jelas David Hammond, peneliti dari University of Waterloo, Kanada. 

Dia pun menyarankan bahwa ketika seseorang ingin berhenti merokok, kurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari hingga akhirnya perokok tersebut berhenti total. (Gvn)

Related Posts