Urban News

Mencicipi Otensitas Udon Khas Jepang di Surabaya

Mencicipi Otensitas Udon Khas Jepang di Surabaya

URBANNEWS.CO.ID  –  Penggemar kuliner dari Negeri Matahari Terbit pasti tidak asing dengan kata Udon atau mie yang berukuran tebal, besar, dan kenyal serta diramu bersama aneka bumbu.

Kini, mereka tidak perlu khawatir guna memenuhi hasratnya dalam menikmati penganan tersebut karena di Kota Pahlawan tersedia satu cabang restoran Jepang yang mulai dari bahan baku udon, proses memasak, hingga desain interiornya dihadirkan sama dengan di negara asal.

“Kami usahakan memakai kandungan bahan lokal hingga 100 persen. Tapi, ada beberapa bahan yang wajib didatangkan dari Jepang untuk menjaga otentisitas rasa beragam udon yang dijual,” kata Department Head Development PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon), Budi Setiawan, ditemui di Surabaya, Kamis.

Ia mengemukakan, pihaknya menyediakan beberapa pilihan udon di antaranya Kamage Udon yakni udon spesial yang disajikan dengan kedashi soup secara hangat.

“Lalu ada pula Kake Udon atau udon dengan kakedashi soup,” katanya.

Cabang baru itu, tambah dia, memang sengaja didesain dengan konsep dapur terbuka, freshly cooked, dan self service. Dengan begitu, konsumen bisa dengan leluasa melihat proses memasak udon dan tempura langsung dari dapur.

“Konsep freshly cooked terlihat dari sejumlah udon serta tempura yang dimasak dan digoreng langsung begitu konsumen memesan,” katanya.

Sampai sekarang, kata dia, restoran tersebut menyajikan 10 jenis pilihan tempura, delapan jenis udon, dan empat jenis nasi. Menu nasi itu di antaranya Tendon Seafood Rice atau nasi Jepang dengan toping tempura sayur, ikan kisu, dan ebi.

“Lalu, pilihan tempura di antaranya Kakiage atau tempura sayur yang sebesar buah jeruk Bali, ada pula ebi, ayam, dan daging,” katanya.

Mengenai harga, lanjut dia, untuk menu udon dan nasi mulai berkisar Rp33.000-Rp50.000 per porsi. Kemudian, Rp85.000 untuk Kamage Udon paket keluarga. Sementara itu, untuk tempura berkisar Rp7.000 – Rp14.000 per potong. (Flnd)

Related Posts