Urban News

Terobosan Baru KAI, Kartu Advokat Terkoneksi dengan Kartu Tanda Penduduk

Kartu anggota Kongres Advokat Indonesia. Foto: Marselinus.

JAKARTA, URBAN NEWS INDONESIA – Organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) menciptakan terobosan baru untuk kartu keanggotaan atau Kartu Advokat KAI.

Saat ini semua Kartu Tanda Anggota KAI memiliki nomor yang sama dengan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kebijakan inovatif ini dinilai sebagai dukungan terhadap program pemerintah Single Identity Number System.

“KAI sudah membuat sistem yang sedemikan rupa sehingga nomor KTA kami sudah sama nomor KTP. Hal ini secara otomatis terkoneksi dan terintegrasi dengan data yang ada kependudukan di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Depdagri. Langkah visioner ini dilakukan agar kita memiliki satu nomor identitas untuk semua data base, sama halnya yang sudah dilakukan di beberapa negara maju seperti Amerika dan Eropa,” kata Urbanisasi salah satu anggota KAI.

Dengan memiliki nomor identitas yang terkoneksi dan terintegrasi untuk beberapa Panggannaan kartu keanggotaan, maka akan memudahkan pemerintah dalam mengidentifikasi data setiap individu. Individu juga mendapat manfaat dari kebijakan ini terutama dalam berbagai urusan keseharian yang membutuhkan nomor identitas.

Related Posts