Urban News

Hanafi-Yohan Gantikan Mulfachri-Yandri di Fraksi PAN DPR RI

Hanafi-Yohan Gantikan Mulfachri-Yandri di Fraksi PAN DPR RI

Gelar Pleno pada Rabu (23/10), fraksi PAN DPR RI kini punya ketua dan sekretaris fraksi baru. Hanafi Rais sebagai ketua fraksi terpilih dan Ahmad Yohan sebagai sekretaris. Kedua anak muda terpilih dengan suara mayoritas, menggantikan ketua fraksi sebelumnya, Mulfachri Harahap dan sekretaris, Yandri Susanto.

Rapat pleno fraksi PAN digelar di aula fraksi PAN DPR RI, Gedung Nusantara I gedung DPR RI. Rapat pleno tersebut, dihadiri seluruh anggota fraksi yang berjumlah 44 anggota. Berdasarkan hasil rapat pleno, Hanafi dan Yohan mendulang suara mayoritas, mengalahkan calon ketua dan sekretaris fraksi lainnya.

Hanafi unggul sebagai calon ketua fraksi dengan mendulang 35 suara, Edy Suparno 14 suara dan Jhon Erizal 11 suara, Intan Fauzi 7 suara, Andi Yuliani Paris 2 suara, Daeng Muhammad 1 suara dan Ali Taher Prasong 1 suara. Dengan demikian, Hanafi Rais akan ditetapkan sebagai ketua fraksi PAN DPR RI.
Sementara dalam pemilihan sekretaris Fraksi, Yohan unggul dengan perolehan 26 suara, Yandri Susanto 19 suara, Dewi Koryati 11 suara, Daeng Muhammad 9 suara, Saleh Daulay 3 suara, Ahmad Nazib 2 suara, Edy Suparno 1 suara, dan Intan Fauzia 1 suara. Selanjutannya, sesuai PO PAN, hasil pemilihan ketua dan sekretaris fraksi ini akan ditetapkan oleh DPP PAN.

Dalam keterangan persnya, sekretaris fraksi terpilih, Ahmad Yohan katakan, ini mekanisme kepemimpinan rutin di tubuh fraksi. Perlu refresh dan sirkulasi kepemimpinan di tubuh fraksi. Harapannya, ke depan fraksi PAN DPR RI lebih getol lagi mengawasi kerja pemerintah, produktif di bidang legislasi dan penyusunan anggaran yang berpihak pada rakyat (Hkh).”

Related Posts