Urban News

Pelaksanaan O2SN dan FLS2N, Seorang Atlit Cedera Guru: Petugas Medis Harus Stand By

Pelaksanaan O2SN dan FLS2N, Seorang Atlit Cedera Guru: Petugas Medis Harus Stand By

URBANNEWS.CO.ID  – Pelaksanaan Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berlangsung di Kota Mamasa, Guru pendamping harapkan petugas medis stand by  di lokasi pertandingan untuk menangani atlit yang cedera.
Menurut seorang Guru Pendamping SMA I Sumarorong, Susan saat di temui di Lapangan sepak bola Mamasa, rabu (24/2/2016). Petugas medis harusnya stand by dilapangan agar setiap permasalahan kesehatan yang timbul saat pertandingan berlangsung segera memperoleh pertolongan.
“Seperti halnya yang terjadi pada atlit dari SMA I Mamasa, Herson terpaksa tidak menerima pertolongan medis saat terjadi cedera usai pertandingan  lari 100 meter karena petugas medis tidak dilokasi. Untungnya, cedera pada atlit ini tidak terlalu parah,”pungkasnya.
Sedangkan seorang siswa SMA I Sumarorong, Maya menjelaskan. Baiknya semua lokasi pertandingan olaraga disipkan kusus petugas medis agar lebih mudah dijangkau saat terjadi cedera pada atlit. Jika tidak demikian sangat rawan menghadirkan hal-hal yang tidak diinginkan.
Merspon hal itu Ketua Panitia O2SN dan FLS2N Mamasa, Asmadi mengatakan. Petugas medis tetap ada namun mereka sedang mamantau lokasi pertandingan lain di Kota Mamasa sebab pelaksanaan kegiatan yang terdapat disejumlah titik membuat petugas medis harus pro aktif mengelilingi lokasi tersebut.
“ Kedepanya hal ini tetap akan menjadi perhatian bersama demi suksesnya kegiatan yang sedang berlangsung, apalagi O2SN dan FLS2N merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sehingga segala kendala akan menjadi bahan kedepannya,”tuturnya. (DMS-2)
Editor : Gevins
Reporter : HLP

Related Posts