Urban News

Ketua LSP Pengacara Indonesia Wisuda Magister Kenotariatan di Universitas Jayabaya

Ketua LSP Pengacara Indonesia Wisuda Magister Kenotariatan di Universitas Jayabaya

Jakarta, URBAN NEWS INDONESIA – Universitas Jayabaya (UJ) menggelar acara Dies Natalis ke-60 dan Wisuda Tahun Akademik 2017/2018. Wisuda untuk Diploma Tiga, Strata Satu, Strata Dua, dan Strata Tiga itu dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada Kamis (15/11/2018).

Salah satu yang menjadi peserta wisuda yakni Ketua Bidang Administrasi Lembaga Sertifikasi Profesi Pengacara Indonesia (LSPPI) Dewi Yulianty, S.H., M.Kn. Wisudawati dari Mamasa, Sulawesi Barat ini resmi meraih titel Strata Dua (S2) Magister Kenotariatan dari Universitas Jayabaya setelah menjalani pendidikan kurang lebih 2 tahun.

Dewi terlihat berbahagia mengenakan toga diantara wisudawan-wisudawati lainnya. Usai acara wisuda, Dewi yang didampingi orang tua dan keluarga dari Sulawesi itu langsung melakukan sesi foto pada beberapa latar tempat yang tersedia.

Direktur LSP Pengacara Indonesia, Dr. Urbanisasi, SH., MH., CLA. CIL., juga turut memberikan ucapan selamat kepada Dewi. Kepada Media URBAN NEWS INDONESIA, Urbanisasi mengapresiasi sangat belajar dari Dewi Yulianty ditengah kesibukan aktivitas sebagai pengacara muda dan bagian administrasi di kantor LSP Pengacara Indonesia.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi prestasi dari Dewi ini. Ia merupakan Pengacara muda yang banyak kesibukan pada tuntutan profesi dan tugas di LSPPI, tapi ia juga tetap semangat menyelesaikan studinya hingga wisuda hari ini,” ungkap Dosen Fakultas Hukum Universitas Taruma Nagara itu.

Lebih lanjut, Dewi berencana melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3 Ilmu Hukum sambil menggeluti profesi pengacara yang diampuhnya saat ini. Ia juga bercinta-cita menjadi seorang Notaris di masa yang akan datang setelah melalui proses magang dan pendidikan khusus Notaris.

Sebelumnya, Dewi telah melalui Ujian Tesis di Prodi Magister Kenotariatan, Universitas Jayabaya. Ia dinyatakan lulus  dengan Predikat Nilai Memuaskan dan diyudisium pada Kamis (11/10/2018) lalu. 

Lulusan S1 Hukum Universitas Bung Karno ini selalu memiliki semangat dalam berjuang di bidang pendidikan formal maupun non formal dalam organisasi. Tak tanggung-tanggung, Dewi terdaftar pada beberapa organisasi nasional sebagai pengurus pusat di Jakarta.

Dewi juga memiliki jiwa sosial dalam pelayanan kepada masyarakat. Satu prinsip yang selalu diembannya yakni Hidup Untuk Melayani. [UNI/Tim]

Related Posts