Urban News

Berawal dari Hobi Gambar, Pengrajin Glass Painting dengan Omset Puluhan Juta Rupiah

Berawal dari Hobi Gambar, Pengrajin Glass Painting dengan Omset Puluhan Juta Rupiah

URBANNEWS.CO.ID –  Berawal dari hobby gambar,Iren (27) sapaan akrabnya memulai mencoba -coba dengan membeli cat dan medium lainnya, lalu ia menuangkan ide – idenya dalam gambar diatas permukaan kaca, yang disebutnya “Glass painting “ dengan motif decoratif . Dengan goresan lugas dan sapuan cat transparan kini dapat bersaing dengan produk buatan pabrik yang bernama bohemia.

Memulai dari modal seadanya ia terus berkreasi sehingga saat ini praktis hasil karyanya diminati oleh para costumer dari masyarakat lokal hingga manca negara dengan omset perbulan puluhan juta rupiah. Selain motif yg beragam dan kaya akan seni, product glass painting karyanya mempunyai karakter yang kuat (entitas) mengikuti ide pengrajin secara unik.

Bahkan yang menjadi selling point dari karya-karyanya kini, adalah mode kaligrafi Islami yang sangat diminati pasar. Karya seninya pun bervariasi dan terjangkau mulai dari harga 150 ribu hingga 15jt per unit, tergantung tingkat kerumitan dan bahan baku yang digunakan.

Azarine, pengrajin glass painting yg berada di Surabaya, tampil dengan aplikasi kaligrafi dalam karya glass painting nya dengan menggunakan bahan bekas dan juga bahan baru dari botol minuman hingga vas bunga, piring dan segala macam dengan permukaan kaca.

Karya-karyanya telah beredar di asia hingga eropa. tertarik dengan karyanya, anda dapat menghubungi di email: indie, azarine@yahoo.com. (Agus)

Related Posts