Urban News

Bupati Mamasa: Jaga Keamanan dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Bupati Mamasa: Jaga Keamanan dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

URBANNEWS.CO.ID – Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi mengatakan, Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan pemerintah desa 2016-2017, diharapkan tetap menjaga keamanan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah Wakil Ketua I DPRD Mamasa, Martinus Tiranda, Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Orsan Soleman, perwakilan Polres Mamasa dan Kejaksaan Negeri Mamasa, di ruang pola Kantor Bupati, jumat (11/3/2016) pukul 15.00 wita.

Menurut H.Ramlan,  pentingnya keamanan terus terjaga dalam suatu wilayah agar berbagai program pembangunan yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik. “Saya berharap sejumlah Kades yang terpilih bekerja keras dalam mendukung program pemerintah demi kemajuan desa khususnya perekonomian masyarakat setempat,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kades yang terpilih hars memahai berbagai prosedur dalam jajaran Pemerintah Daerah (Pemda). Jika ada masalah yang masih dapat dituntaskan dalam skala kecamatan, kiranya diselesaikan ditingkat kecamatan sehingga koordinasi antara Kades dan Camat harus terbangun dengan baik.

PAW awalnya berlangsung di enam desa namun, terjadinya suatu hambatan pada Desa Salukonta Kecamatan Mehalaan sehingga hanya lima Kades yang  mengikuti pelantikan tersebut yakni, Desa Orobua Kecamatan Sesena Padang (Sespa), Desa Karaka’ Kecamatan Pana’, Desa Mamullu Kecamatan Pana’ dan Desa Kalama’ Kecamatan Tabang.

Reporter         : Hapri

Editor              : Novan

Related Posts