Urban News

Laptop Paling Terjangkau Di Dunia ” NexDock”

Laptop Paling Terjangkau Di Dunia ” NexDock”

URBANNEWS.CO.ID – Saat ini kita menjumpai banyak perangkat mobile yang mampu menggantikan fungsi komputer atau PC. Sekarang kita mengenal fitur Continuum di perangkat papan atas Windows 10 yang mampu mengubah smartphone menjadi PC dengan menghubungkan ke layar yang lebih besar. Kini muncul sebuah produk baru yang menjanjikan fitur mirip Continuum, namun dengan dukungan platform yang lebih luas, yakni NexDock.

NexDock sendiri merupakan produk buatan startup Nex Computer yang dapat mengubah perangkat mobile seperti smartphone, tablet, mini PC, hingga Raspberry Pi menjadi sebuah laptop. Untuk dapat menjadi perangkat laptop, NexDock dilengkapi dengan baterai dan keyboard seperti laptop pada umumnya yang dihubungkan dengan perangkat mobile untuk menyajikan pengalaman laptop yang sebenarnya.

Untuk saat ini, perangkat NexDock masih dalam tahap pengembangan oleh tim Nex Computer. Produk tersebut akan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang harga laptop pada umumnya.

Dengan adanya kemampuan merubah perangkat mobil menjadi laptop maka diharapkan pengguna dapat lebih praktis dalam menggunakan perangkat mereka. Selain itu, jika perangkat mobile dapat digunakan sebagai laptop, masyarakat tidak perlu memiliki laptop dengan harga yang cukup tinggi saat ini.

Laptop NexDock sendiri merupakan proyek pertama Nex Computer dan nantinya perusahaan ini akan mengembangkan lebih banyak lagi perangkat, sesuai dengan kebutuhan dan dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu, akan ada juga computer stick yang masing-masing memiliki sistem operasi sendiri, hanya dengan menghubungkan dengan port USB Type-C.

Untuk saat ini proyek NexDock ditawarkan melalui situs penggalangan dana dengan sistem pre-order. Peminat perangkat ini dapat memesan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni $79 (Rp1 juta) dan $99 (Rp1,3 juta). Namun harga ajan naik menjadi $119 (Rp1,5 juta) ketika masa kampanye penggalangan dana akan berakhir.

(Sumber Beritateknologi)

Related Posts