Urban News

Diklaim Lebih Awet, Baterai Tanam

Diklaim Lebih Awet, Baterai Tanam

URBANNEWS.CO.ID – Mungkin sebagian orang sudah tahu bahwa terdapat sebagian perangkat smartphone yang saat ini menggunakan baterai tanam. Baterai yang ditanam di dalam perangkat sering dikenal dengan Li-poly (Lithium Polymer).

Namun baterai tanam kini tidak hanya digunakan pada smartphone tapi juga pada perangkat Notebook teranyar milik Asus. Dalam hal ini, Product Manager System BG Asus Indonesia, Veronica, membeberkan alasannya.

“Dengan menggunakan baterai tanam, umur baterai sebenarnya akan dapat bertahan 2,5 kali lebih lama, jadi lebih awet. Saat ini kompetitior masih pake baterai yang bisa dicopot yang biasanya untuk urusan daya tahan kurang baik,” ujar Veronica kepada Sindonews, di Jakarta, baru-baru ini, Rabu (16/3/2016).

Dirinya menambahkan, selama ini konsumen masih beranggapan bahwa baterai yang bisa dicopot itu lebih praktis karena kalau rusak bisa langsung diganti.Tapi sebenarnya umur baterai jenis tersebut tidak bisa tahan lama. Keunggulan lainnya dari baterai tanam adalah bobot pada perangkat akan lebih ringan karena memang ukuran baterai yang lebih tipis.

Walau begitu, penggunaan baterai tanam pada perangkat bukan berarti pasti bebas dari masalah. Oleh karena itu jika terjadi kendala pada baterai, Veronica menyarankan untuk membawanya ke service center resmi.

“Kalau baterai rusak sebaiknya langsung datang ke service center, tapi yang kita lihat presentasenya sangat kecil,” tegas Veronica.

(Sumber Sindonews)

Related Posts